ID Facebook

Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

How to Pack Your Bag – Tips Mengepak Koper

How to Pack Your Bag – Tips Mengepak Koper

Sudah memasuki bulan Desember, liburan panjang akhir tahun pastinya segera tiba. Pasti kamu ingin pergi liburan, seru sekali! Atau mungkin kamu ingin bekerja atau belajar di luar negeri ?

Apapun tujuannya, kamu pasti akan bersenang-senang. Tapi, berhentilah bermimpi di siang bolong, dan mulailah mengepak kopermu! Untuk membantumu, kami menyiapkan beberapa tips bermanfaat untuk membantumu mengepak koper.

    1. Think before you pack
      Ini mungkin nampak jelas, tapi kamu harus berpikir baik-baik mengenai kondisi di kota tujuan. Misalnya, “Di Melbourne sedang dingin. Aku akan membawa jaket.” Tapi, apakah di sana sangat dingin, atau sekedar sejuk? Apakah kamu ingin membawa jaket tebal atau tipis? Perbedaan mengenai baju yang kamu bawa akan membawa dampak besar pada ruang kosong dalam koper dan juga berat koper. Kamu tentunya mau membawa pulang oleh-oleh atau berbelanja selama berwisata bukan?
    2. Make a list
      Biasanya kita semua akan membuat daftar barang yang harus dibawa. Daftar ini bisa ditulis di atas kertas atau dicatat dengan menggunakan notepad di HP. Atau bisa juga sekedar dihafalkan di kepala. Tapi, tentunya cara terbaik adalah mencatatnya di kertas. Sambil mengepak, kamu bisa mencoret barang yang sudah di bawa. Selain itu, kamu bisa menambahkan barang-barang lain sambil mengepak ke dalam daftar. Jika kamu berwisata bersama orang lain, pastikan kalian berkomunikasi satu sama lain sehingga barang-barang yang bisa digunakan bersama tak perlu dibawa oleh semua orang.
    3. Put heavy items at the bottom
      Kamu tak mau barang yang berat seperti jaket, sepatu, dan buku menindih dan merusak barang yang lebih ringan dan mudah rusak. Taruh barang berat di bawah. Ini juga akan membantu agar koper tak mudah terbalik!
    4. Roll your clothes
      Ini adalah tips dari profesional, dan siapapun yang menemukan ini adalah jenius. Jika kamu menggulung baju dan bukan melipatnya, maka kamu akan memiliki lebih banyak ruang di dalam koper, dan bajumu juga tak mudah berkerut. Pastikan untuuk menggulung dengan erat!
    5. Put things in your shoes
      Ini juga merupakan tips profesional. Sepatu kamu bisa menajadi lemari kecil. Kamu akan terkejut mengetahui berapa banyak kaos kaki yang bisa ditaruh di dalam sepatu. Selain itu, baju berenang dan kaos juga bisa dimasukan ke dalam sepatu untuk menghemat tempat!
    6. Know the carry-on rules
      Ini akan menghindarkan kamu dari masalah ketika melakukan pemeriksaan keamanan di bandar udara. Pastikan koper yang akan kamu bawa ke dalam pesawat memiliki ukuran dan berat yang sesuai dengan peraturan (peraturan dapat berbeda dari maskapai penerbangan satu dan lainnya). Pastikan juga kamu tak membawa barang-barang berbahaya di dalam koper. Untuk hand-carry, terkadang kamu tak boleh membawa cairan lebih dari 100 ml. Jadi, perhatikan juga mengenai hal ini.

Jika kamu mengikuti tips di atas, dijamin kamu akan mengepak koper dengan praktis. Setelah itu, kamu bisa merencanakan perjalanan kamu lagi. Selamat bersenang-senang

Close

Kelas Percobaan Gratis